Tanaman Herbal Sebagai Obat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tanaman Herbal Sebagai Obat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Daftar Isi Artikel

5 Tanaman Obat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut adalah tanaman obat yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh:

Baca Juga: Kebiasaan Yang Dapat Merusak Daya Tahan Tubuh

1. Bawang putih

Yang satu ini pastinya kita sering mengonsumsinya terutama sebagai bumbu masak. Selain menjadi penyedap masakan, ternyata bawang putih memiliki manfaat lain yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita!

Bawang putih adalah sumber antioksidan yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bawang putih juga dikenal sebagai antibiotic alami. Zat yang terkandung dalam bawang putih ini dapat membantu mencegah perkembangan bakteri, jamur dan virus di dalam tubuh.

2. Daun Cakar Kucing

Pada tumbuhan ini ditemukan senyawa fenol dan flavanoid. Senyawa fenol bersifat antibakteri, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Cengkeh

Jenis rempah yang satu ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Mengonsumsi cengkeh secara rutin dalam jumlah tertentu mampu membersihkan racun berbahaya serta mikroba-mikroba perusak dari dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, cengkeh termasuk kedalam salah satu tumbuhan alami yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Baca Juga: 6 Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan

4. Oregano

Mengandung senyawa rosmarinat dan thymol, yang merupakan antioksidan yang mampu mengurangi stress oksidatif dalam tubuh. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung oregano, maka sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik dan kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

5. Elderberry

Di Indonesia sendiri Elderberry dikenal sebagai tanaman Sangitan atau Holunder. Biasa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan demam dan flu. Elderberry memiliki khasiat yang lebih efektif daripada menggunakan obat-obatan. Selain itu, menggunakan Elderberry juga tanpa ada efek samping sehingga lebih aman untuk digunakan.

Nah itu dia 5 tanaman Obat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit sepanjang hari, memang perlu lebih memperhatikan menu makanan dan menu latihan. Pola makan dan rajin berolahraga adalah kunci untuk tubuh agar selalu sehat dan fit. Semoga bermanfaat.

Lihat Juga: Suplemen Vitamin Rekomendasi Dokter

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan